Vanya Estella Rebut Predikat Puteri Pariwisata Samarinda

June 4, 2016 by  
Filed under Headline

SAMARINDA, VIVABORNEO.COM, Vanya Estella berhasil menyabet predikat Puteri Pariwisata tingtkat Kota Samarinda pada acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Puteri Pariwisata 2016 di Plaza Mulia Samarinda, Minggu malam (29/5).Setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan seleksi selama 5 hari, akhirnya Vanya Estella berhasil menyisihkan 14 finalis yang akan mewakili Samarinda ke tingkat provinsi.IMG-20160530-WA0002“Alhamdullilah 14 finalis tampil sempurna dan memukau pengunjung yang hadir “di Grand Floor Plaza Mulia tadi malam dan Vanya Estella terpilih sebagai Puteri Pariwisata 2016 kota Samarinda. Sedangkan untuk pasangan Duta Wisata-nya adalah Muhammad Bhaihakki dan Tasia Salsabilla,” jelas Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Komunisai dan Informasi Kota Samarinda, Muhammad Faisal.

Acara berlangsung lebih sederhana daripada tahun-tahun sebelumnya namun tetap meriah, seru dan berkualitas, masing-masing finalis hadir dengan membawa  pendukung (supporter)  untuk memberikan dukungannya.

Walaupun membawa pendukung masing-masing, tetapi bukan faktor ini yang mempengaruhi  penilaian dewan juri yang terdiri dari Martin Pasangka, E. Sabdo, Novitasari, Jessica Hermila dan Muhammad Faisal.

IMG-20160530-WA0004“Selain memang kami mencari wakil kota Samarinda yang nanti akan berlaga di ajang yang sama di tingkat propinsi Kaltim, mereka juga merupakan duta-duta kami dalam menyosialisasikan pariwisata terutama di kalangan generasi muda,” tegas Faisal.

Sementara itu Wakil Walikota Samarinda  Nursyirwan Ismail yang hadir bersama Hj. Sri Lestari Nusyirwan dalam sambutannya mengingatkan peran penting generasi muda di sektor kepariwisataan ini serta pengembangan ekonomi kreatif.

“Saya bangga malam ini telah menghasilkan duta-duta baru dengan fair. Saya ucapkan  selamat dan mudah-mudahan bisa segera berperan aktif mendukung kegiatan sektor pariwisata serta dapat menjadi motivator di generasi muda untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif,” harap Nusyirwan.

 

Daftar Nama Pemenang :

Puteri Pariwisata 2016 Kota Samarinda :

Juara 1                : Vanya Estella

Runner Up 1      : Lili Kurnia Sari

Runner up 2      : Pamela Dhisny Nugroho

The Best Favorit: Duwi Arnia Wati

 

Duta Wisata Putera :

 

Juara 1                            : Muhammad Bhaihakki

Runner Up 1                    : Arby Sixteen

Runner Up 2                    : M. Puji Akbar

The Best Favorit              : Kadek Deni Mandayana

The Best Persahabatan   : Aby Vincent Hartono

 

Duta Wisata Puteri :

 

Juara 1                              : Tasia Salsabila

Runner Up 1                    : Stevany Natanael

Runner Up 2                    : Maria Hangin

The Best Favorit              : Hadijah

The Best peersahabatan : Novi Nurul Riskania

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.