Pramana HS, Ciptakan Lagu Untuk Kabupaten PPU

January 26, 2017 by  
Filed under Headline, Profil

VIVABORNEO.COM, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berbangga karena memiliki pencipta lagu daerah  yang sangat berbakat. Dialah, Pramana HS, seorang Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Inne Donghwa PPU. Pramana telah menciptakan beberapa lagu tentang  PPU, diantaranya  berjudul “PPU Cerdas”, “Jenebora” dan “Gersik”.IMG_3121Dalam lagu yang berjudul “PPU Cerdas” inilah yang telah menarik perhatian Bupati PPU, Yusran Aspar, karena didalam lagu tersebut menggambarkan tentang potensi daerah PPU secara umum dengan beberapa proses pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

Menurut Pramana, lagu PPU cerdas ini sebenarnya sudah diciptakannya sejak tahun 2015 yang lalu. Ia terinspirasi oleh kinerja pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim, yang dikenal dengan slogan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas.

“Awalnya slogan tersebut mendapat protes dari warga, namun dalam hati mengatakan bahwa dengan slogan tersebutlah pembangunan pemerintah dapat berjalan dan berkembang seperti saat ini dan hal itu haruslah disyukuri. Oleh karena itulah, saya terinspirasi untuk membuat lagu PPU Cerdas ini,” terang Pramana.

Pramana juga merasa terharu, senang sekaligus bangga, karena karyanya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten PPU dan ini menjadi pendorong atau motivasi baginya untuk lebih semangat lagi dalam menciptakan lagu.

Pramana berharap para pendengar bisa menikmati lagu ini dan bisa mendengar lagu ini dari hati. Ini sesuai dengan motto hidupnya, yang dalam bahasa Prancis disebut “Missa Solemnis”, yang artinya dapat didengar dari hati.

Berkaitan dengan tersebut, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. PPU, Misni Mi’rajtul At-taqwa mengatakan pemerintah mengapresiasi karya tersebut, karena baru pertama kali ada sebuah lagu yang menceritakan daerah PPU beserta dengan pembangunan yang ada saat ini.

Menurut Misni, Bupati PPU Yusran Aspar juga sangat antusias dan merasa senang mendengar lagu ini, bahkan beliau memberikan masukan dalam proses visualisasi lagu tersebut. (vb/yul/hms3)

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.