Menyantap Salad Ubur-Ubur yang Kenyal dan Gurih

June 11, 2017 by  
Filed under Hotel, Kuliner

Bagi pecinta hidangan laut, ubur-ubur tentu bukan varian asing. Hewan laut yang dikenal menyengat dan berbahaya ini justru merupakan makanan yang lezat kala diolah dengan tepat. Di tangan Chef Saryono yang merupakan Executive Chef Best Western Premier La Grande Hotel, ubur-ubur disuguhkan menjadi sebuah salad.

Ubur-ubur pilihan yang memiliki ukuran besar yang tentu saja memiliki daging banyak itu diolah dengan bumbu sederhana. Bumbu seperti bawang putih, vinegar, saus tiram, garam, serta lada putih digunakan sebagai penyedap untuk menonjolkan rasa yang khas pada salad ubur-ubur ala pria berkacamata tersebut.

“Ubur-ubur ini memiliki tekstur yang menarik, untuk itu saya tidak mengolahnya dengan macam-macam. Cukup membuatnya menjadi salad, ubur-ubur akan menjadi hidangan menarik kala Imlek nanti,” ujar Saryono kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Best Western Premier La Grande Hotel, Jalan Merdeka, Minggu (15/1).

Saryono menjabarkan, salad ubur-ubur yang khusus hanya ada pada momen makan malam Tahun Baru China atau Imlek pada Jumat (27/1) mendatang itu merupakan hidangan pelengkap yang tentu saja tak boleh dilewatkan. Terutama bagi para pecinta hidangan laut, menu yang satu ini wajib dijajal.

Salad ubur-ubur ini cocok bila disantap dengan sederet makanan yang akan dihidangkan pada momen Imlek nanti di Parc De Ville Restaurant yang merupakan tempat makan dilantai tiga Best Western Premier La Grande Hotel. Nasi hainan panas dengan bebek peking ditambah salad ubur-ubur merupakan sajian pas.

“Sebagai makanan pendamping, tentu salad ubur-ubur ini bisa disantap dengan beragam makanan utama. Chinese Yee Sang yang kami miliki bisa menjadi teman yang pas kala menyantap salad ubur-ubur, ataupun bebek peking, nasi hainan, beragam hidangan laut, dan lainnya,” papar dia.

Penasaran? Yuks segea catat dijadwal Anda untuk menghabiskan momen makan malam kala Imlek di Best Western Premier La Grande Hotel dan jajal nikmatnya salad ubur-ubur yang memiliki tekstur kenyal, dan bercita rasa gurih nan menggoda.(MERDEKA-BANDUNG/FF/AA/Bandung – Merdeka.com _ Salad ubur-ubur yang kenyal dan gurih ala Chef Saryono.htm)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.