Jaringan XL Axiata Siap Layani Natal dan Tahun Baru

December 28, 2017 by  
Filed under Produk

VIVABORNEO.COM, Liburan panjang menyambut Natal dan Tahun Baru diprediksi akan terjadi kenaikan trafik layanan telekomunikasi khususnya layanan data dibandingkan hari-hari normal. Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) North Region telah menyiapkan jaringannya agar tetap prima mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik.

Head of North Region XL Axiata,  Desy Sari Dewi mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, mobilitas masyarakat Indonesia dalam mengisi libur panjang Natal dan Tahun Baru semakin meningkat.

“Masyarakat tidak hanya sekadar mengucapkan selamat Natal atau Tahun Baru. Habit berbagi pengalaman dan informasi melalui dunia maya semakin menjadi keseharian masyarakat Indonesia dan hal inilah yang terutama menjadi faktor pendorong meningkatkan trafik layanan di setiap masa libur panjang,” ujar Desy di Makassar pada 22 Desember 2017.

Tidak hanya menyangkut jaringan, XL Axiata juga telah menyiapkan diri dari sisi layanan pelanggan. Tim call center  XL Axiata bersiap selama 24 jam sehari dan 7 hari sepekan dengan total sekitar 500 petugas.

“Untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan dukungan, sejumlah XL Center, terutama di pusat-pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung akan tetap dibuka di hari libur Natal dan Tahun Baru. Secara nasional, saat ini total ada 86 XL Center dan 76 XL Booth di berbagai kota di seluruh Indonesia,” terang Desy

Lanjut Desy, selama Natal dan Tahun Baru, diperkirakan akan ada kenaikan trafik pada semua layanan, baik data, SMS, juga voice, dibandingkan trafik di hari normal.

Untuk layanan Data yang telah disokong oleh 4G LTE, diperkirakan akan meningkat secar signifikan mencapai 35%, demikian juga untuk layanan voice yang diperkirakan akan mengalami peningkatan 34%, sedangkan peningkatan layanan SMS diperkirakan mencapai 30%.

“Strategi antisipasi kenaikan trafik oleh XL Axiata menyesuaikan dengan pergerakan masyarakat sepanjang liburan. Misalnya daerah dengan komunitas pemeluk Nasrani yang lebih banyak seperti antara lain Sumatera Utara dan Sulawesi Utara.  Juga daerah tujuan wisata popular, seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Selain itu juga menyasar ke lokasi-lokasi tujuan wisata dan pusat keramaian seperti pusat-pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Di wilayah North yang mencakup Kalimantan dan Sulawesi, diperkirakan lonjakan trafik akan terjadi di beberapa kota besar seperti Manado, Pontianak, Balikpapan, Makassar dan Banjarmasin terutama di public area seperti Bandar Udara, Pusat Wisata dan Pusat Hiburan..(vb/yul/adv)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.